Minggu, 06 Desember 2015

the hidden knight (satrio piningit) bag.1

         The Hidden Knight atau bisa juga di sebut satrio piningit adalah sosok kesatria yang sangat di dambakan oleh setiap masyarakat khususnya pulau jawa bahkan seluruh wilayah kerajaan majapahit pada 500 tahun silam.
sosok seorang yang mampu menata kembali keadaan tanah majapahit pada 500 tahun lalu yang di anugrahi bumi yang subur makmur gemah ripah loh jinawi dan rakyat yang makmur.
          namun masyarakat mulai hilang kepercayaanya akan datangnya kesatria yang paling dinanti itu.
menurut ramalan jongko joyoboyo kesatria itu akan muncul bila bumi jagad nusantara telah terjadi gonjang-ganjing,goro-goro atau bencana bahkan kerusuhan yang merajalela di mana-mana.
          Dunungane ono sikil redhi Lawu sisih wetan, wetane bengawan banyu, adhedukuh pindho Radhen Gatotkoco, Arupa pagupon DORO tundho Tigo, KOYO manungsa angleledho. begitulah bunyi salah satu bait ramalan jongko joyoboyo akan datangnya satrio piningit yang artinya : tempatnya di kaki gunung lawu sebelah timur (bisa di kab.madiun,nganjuk,kediri,tulungagung atau trenggalek).sebelah timurnya sungai bengawan/air( yang di maksudkan disini adalah sungai brantas).
berumah seperti raden gatotkaca.
berupa rumah merpati bertingkat tiga.
seperti manusia yang menggoda.
          Dan menurut sejarah meletusnya gunung kelud selalu mengisyaratkan akan lahir sosok kesatria pemimpin negara.
namun siapa yang tau siapa ksatria itu?dimana dia tinggal? ini masih sebuah misteri tuhan.
di artikel berikutnya penulis akan mengulas tentang sosok kesatria piningit. jadilah pembaca yang baik dan selalu berikan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar